Drs.H.Hasan Basrie Alcaff,MA.MM

Nama : Drs. H.Hasan Basrie Alcaff,MA.MM Temp.Tgl.Lahir : di bibir pantai Girsereng Prenduan Sumenep Madura. &...

Selengkapnya

BELAJAR MEMBERI...

"Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah", begitu Nabi saw. menginformasikan kepada umatnya tentang memberi. Memberi tidak perlu menunggu kaya, sebab orang kaya memberi itu hal biasa. Tapi jika orang tidak mampu masih mau memberi itu luar biasa,

Dalam sebuah ilustrasi agama diceritakan bahwa pada suatu waktu ada seorang hamba yang berprofesi sebagai seorang sopir. Setiap hari ia membawa berdrum-drum bensin. Dan suatu hari ia terjadi kecelakaan kecil yang mengakibatkan kebakaran besar. Semua orang yang melihat kejadian ini ketar ketir, dan mereka membayangkan keselamatan sang sopir. Tapi apa yang terjadi, sang sopir selamat dari kobaran api.

Dari kejadian ini seorang wartawan daerah mewawancari sang sopir, " Apa yang membuat anda selamat dari kobaran ini ? " sebab secara akal sehat tidaklah mungkin sang sopir akan selamat dari kejadian ini. Dengan tenangnya sang sopir menjawab," Saya setiap pagi sebelum berangkat tugas, saya membiasakan diri berinfaq kepada siapapun walau hanya seribu rupiah, ini amanat ibu saya (almarhumah). Ternyata kekuatan shadaqah dan taat dengan amanat ibundanya yang menyelamatkan dirinya dari jilatan api yang sangat besat itu. "Berbuatlah sekalipun sedikit tapi dilakukan secara terus menerus."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali